Berikut dibawah ini 10 soal exam pada pelatihan Manajemen Waktu Agar Lebih Produktif:
1. Manakah prinsip meeting efektif yang diterapkan Jeff Bezos di Amazon?
a. Two Pizza Team-No PowerPoint - Start with Silent
b. Discussion - Two Pizza Team- Start With Silence
c. Start with silence - No PowerPoint - On Time
d. Two Pizza Team - Discussion No PowerPoint
e. On Time - Discussion - Two Pizza Team
Jawaban: A
2. Manakah yang bukan merupakan metode 40's of Effectiveness?
a. Desire
b. Decisiveness
c. Determination
d. Development
e. Discipline
Jawaban: D
3. Orang yang lebih mudah mempelajari sesuatu dengan melihat dikategorikan dalam....
a. Visual Style
b. Auditory Style
c. Tactile Style
d. Kinesthetic Style
e. Cognitive Style
Jawaban: A
4. Kamu akan merasa puas pada dirimu saat merasa dapat mengatur hidup dan pekerjaanmu, sebaliknya kamu merasa tidak puas bila tidak bisa mengatur hidupmu.
Prinsip di atas merupakan salah satu prinsip dalam psychology of time management yang disebut dengan...
a. Self Concept
b. Self Efficacy
c. Goal Directed Reaction
d. Law of Control
e. Inner Dialogue
Jawaban: D
5. Mengganti pertanyaan "Haruskah saya menyelesaikan semua pekerjaan ini dengan "Bagaimana saya bisa menyelesaikan semua pekerjaan ini dan masih memiliki waktu untuk istirahat?" merupakan salah satu tips menemukan jawaban solutif yaitu....
a. Ubah fokus pertanyaan
b. Perhatikan frekuensi
c. Perluas fokus pertanyaan
d. Mengulangi pertanyaan
e. Memperdalam pertanyaan
Jawaban: A
6. Jika gagasan yang kamu sampaikan diterima tetapi tidak diaplikasikan itu artinya kamu harus siap dengan kemungkinan pergantian prioritas pekerjaan yang membutuhkan kontribusimu, merupakan salah satu strategi menentukan prioritas yaitu...
a. Fokus pada sumber dana terbesar
b. Fokus pada kekhawatiran leader
c. Fokus pada tim atau pimpinan yang menggunakan keahlianmu
d. Fokus pada proyek yang mendapatkan paling banyak pendanaan
e. Fokus pada the law of Three
Jawaban: C
7. Manakah yang merupakan tahapan kategori pekerjaan dalam three dimensional thinking?
a. Delegasi - Otomasi - Eliminasi
b. Eliminasi - Delegasi - Otomasi
c. Otomasi - Eliminasi - Delegasi
d. Delegasi - Eliminasi - Otomasi
e. Eliminasi - Otomasi - Delegasi
Jawaban: E
8. Salah satu cara menyelesaikan pekerjaan di tengah rapat yang padat disebut dengan blocks of time. Apa yang disebut dengan Blocks of Time?
a. Tidak menghadiri jadwal rapat.
b. Tidak menerima bila diberi tambahan pekerjaan
c. Menyediakan rentang waktu tertentu yang tidak diganggu jadwal lain
d. Mendelegasikan pekerjaan.
e. Mengeliminasikan pekerjaan
Jawaban: E
9. Jika kamu merasa bosan atau tidak tertarik dengan pekerjaanmu, apa yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya?
a. Menantang diri sendiri dan memberi reward
b. Memecah pekerjaan
c. Meminta bantuan pada rekan kerja
d. Fokus pada satu pekerjaan
e. Membuat checklist daftar pekerjaan
Jawaban: A
10. Manakah urutan yang benar dari menggunakan tujuan untuk mengatur waktu?
a. Buat prioritas A,B,C - estimasi waktu - buat urutan pekerjaan buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan
b. Buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan - buat prioritas A,B,C - buat urutan pekerjaan - estimasi waktu
c. Estimasi waktu-buat urutan pekerjaan - buat prioritas A, B,C - buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan
d. Buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan estimasi waktu - buat prioritas A,B,C. - buat urutan pekerjaan
e. Buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan - buat prioritas A,B,C - buat urutan pekerjaan - estimasi waktu
Jawaban: B
a. Two Pizza Team-No PowerPoint - Start with Silent
b. Discussion - Two Pizza Team- Start With Silence
c. Start with silence - No PowerPoint - On Time
d. Two Pizza Team - Discussion No PowerPoint
e. On Time - Discussion - Two Pizza Team
Jawaban: A
2. Manakah yang bukan merupakan metode 40's of Effectiveness?
a. Desire
b. Decisiveness
c. Determination
d. Development
e. Discipline
Jawaban: D
3. Orang yang lebih mudah mempelajari sesuatu dengan melihat dikategorikan dalam....
a. Visual Style
b. Auditory Style
c. Tactile Style
d. Kinesthetic Style
e. Cognitive Style
Jawaban: A
4. Kamu akan merasa puas pada dirimu saat merasa dapat mengatur hidup dan pekerjaanmu, sebaliknya kamu merasa tidak puas bila tidak bisa mengatur hidupmu.
Prinsip di atas merupakan salah satu prinsip dalam psychology of time management yang disebut dengan...
a. Self Concept
b. Self Efficacy
c. Goal Directed Reaction
d. Law of Control
e. Inner Dialogue
Jawaban: D
5. Mengganti pertanyaan "Haruskah saya menyelesaikan semua pekerjaan ini dengan "Bagaimana saya bisa menyelesaikan semua pekerjaan ini dan masih memiliki waktu untuk istirahat?" merupakan salah satu tips menemukan jawaban solutif yaitu....
a. Ubah fokus pertanyaan
b. Perhatikan frekuensi
c. Perluas fokus pertanyaan
d. Mengulangi pertanyaan
e. Memperdalam pertanyaan
Jawaban: A
6. Jika gagasan yang kamu sampaikan diterima tetapi tidak diaplikasikan itu artinya kamu harus siap dengan kemungkinan pergantian prioritas pekerjaan yang membutuhkan kontribusimu, merupakan salah satu strategi menentukan prioritas yaitu...
a. Fokus pada sumber dana terbesar
b. Fokus pada kekhawatiran leader
c. Fokus pada tim atau pimpinan yang menggunakan keahlianmu
d. Fokus pada proyek yang mendapatkan paling banyak pendanaan
e. Fokus pada the law of Three
Jawaban: C
7. Manakah yang merupakan tahapan kategori pekerjaan dalam three dimensional thinking?
a. Delegasi - Otomasi - Eliminasi
b. Eliminasi - Delegasi - Otomasi
c. Otomasi - Eliminasi - Delegasi
d. Delegasi - Eliminasi - Otomasi
e. Eliminasi - Otomasi - Delegasi
Jawaban: E
8. Salah satu cara menyelesaikan pekerjaan di tengah rapat yang padat disebut dengan blocks of time. Apa yang disebut dengan Blocks of Time?
a. Tidak menghadiri jadwal rapat.
b. Tidak menerima bila diberi tambahan pekerjaan
c. Menyediakan rentang waktu tertentu yang tidak diganggu jadwal lain
d. Mendelegasikan pekerjaan.
e. Mengeliminasikan pekerjaan
Jawaban: E
9. Jika kamu merasa bosan atau tidak tertarik dengan pekerjaanmu, apa yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya?
a. Menantang diri sendiri dan memberi reward
b. Memecah pekerjaan
c. Meminta bantuan pada rekan kerja
d. Fokus pada satu pekerjaan
e. Membuat checklist daftar pekerjaan
Jawaban: A
10. Manakah urutan yang benar dari menggunakan tujuan untuk mengatur waktu?
a. Buat prioritas A,B,C - estimasi waktu - buat urutan pekerjaan buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan
b. Buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan - buat prioritas A,B,C - buat urutan pekerjaan - estimasi waktu
c. Estimasi waktu-buat urutan pekerjaan - buat prioritas A, B,C - buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan
d. Buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan estimasi waktu - buat prioritas A,B,C. - buat urutan pekerjaan
e. Buat rincian dari setiap tujuan menjadi pekerjaan - buat prioritas A,B,C - buat urutan pekerjaan - estimasi waktu
Jawaban: B