Tips Memberi Sumbangan & Donasi Ke Panti atau Yayasan

Tips Memberi Sumbangan & Donasi Ke Panti atau Yayasan




  • Pastikan Sebelum anda datang untuk Mengunjungi Panti atau Yayasan Telepon terlebih dahulu untuk membuat janji kunjungan ke panti/yayasan. Anda dapat Menanyakan Alamat Panti yayasan tersebut dengan jelas, pastikan panti atau yayasan tersebut masih aktif mengasuh anak-anak yang tidak mampu.
  • Tanyakan melalui telepon berapa jumlah orang, anak-anak yatim atau piatu yang di didik di yayasan atau panti tersebut, Tanyakan Umur rata-rata anak-anak yang di didik atau di asuh di panti atau yayasan yang akan di tuju.

  • Apabila anda ingin datang terlebih dahulu untuk menanyakan kebutuhan para anak yatim/piatu itu sangat baik sekali. Anda dapat Tanyakan apa kebutuhan mendasar atau kebutuhan pokok yang di butuhkan yayasan atau panti tersebut saat itu, terkadang berbeda antara panti/yayasan yang satu dan yang lain keperluan/ kebutuhannya.
     
  • Apabila anda ingin menyumbang dalam bentuk uang, sebaiknya anda menanyakan no.Rek atas Nama Yayasan/panti asuhan tersebut, Apabila tidak ada coba anda minta No.Rekening ketua atau pemilik yayasan tersebut.

  • Apabila anda ingin menyumbang dalam bentuk barang atau bahan makanan pokok seperti beras, telur, gula, garam, minyak goreng, atau barang seperti , perangkat alat shalat, alat-alat tulis, buku, pencil, tas dll. Mohon untuk memberitahukan ke pihak yayasan atau panti asuhan.
 
  • Segala jenis Bantuan atau donasi berupa uang atau barang sekecil atau sedikit apapun pasti akan di terima oleh seluruh yayasan atau panti asuhan, tapi ada baiknya lagi kalau para penyumbang atau para donatur untuk hadir saat memberikan bantuan.

  • Apabila ingin menyumbang dalam bentuk pakaian/baju bekas ada kalanya di periksa agar pakaian tersebut masih layak di pakai oleh anak panti/yayasan. (tidak Robek/lubang, masih bersih ) begitu pula dengan barang-barang yang lain.

  • Buatlah rutinitas anda atau perusahaan anda tiap saat untuk menyumbang atau mengunjungi ke yayasan atau panti asuhan yatim piatu, kebanyakan para donator/penyumbang hanya hadir di saat bulan ramadhan dan bulan muharam tiap tahunnya, dan sepuluh bulan berikutnya banyak yayasan/panti asuhan sangat sangat membutuhkan bantuan, terutama bahan makanan pokok ( Beras, Minyak Goreng, Tepung Terigu, Gula, Garam dll )

  • Cara sederhana buat perorangan yang ingin memberikan sumbangan, tanpa ingin dating ke yayasan, cukup telpon ke no telpon yang ada di daftar alamat yayasan yatim piatu, minta no rekening yayasan/ketua/pembina, dan anda dapat menyumbang kapanpun dan berapapun. Atau apabila dalam bentuk barang anda tinggal kirim melalui paket /pos/jasa paket, pastikan barang yang di kirim sangat berguna dan masih layak untuk anak yatim piatu.

Lebih baru Lebih lama