Berikut adalah 10 soal exam dan jawaban pada pelatihan Dasar-Dasar Merancang Aplikasi yang Mudah Digunakan Pengguna (UX Design):
Academy Prakerja Dasar-Dasar Merancang Aplikasi yang Mudah Digunakan Pengguna (UX Design)
Berikut adalah 10 soal exam dan jawaban pada pelatihan Dasar-Dasar Merancang Aplikasi yang Mudah Digunakan Pengguna (UX Design):a. Mindset-Praktik-Konseptual
b. Konseptual Mindset-Praktik
c. Praktik-Konseptual-Mindset
d. Mindset-Konseptual-Praktik
e. Konseptual-Praktik-Mindset
Jawaban: D
2. SCRUM adalah ...
a. Mindset yang diterapkan untuk mengorganisir proyek dalam proses product development
b. Framework yang diterapkan untuk mengorganisir proyek dalam proses product development
c. Praktik yang diterapkan untuk mengorganisir proyek dalam proses product development
d. Konsep yang diterapkan untuk mengorganisir proyek dalam proses product development
e. Wireframe yang diterapkan untuk mengorganisir proyek dalam proses product development
Jawaban: B
3. Menyiapkan sebuah environment yang stabil agar tim dapat memeriksa kualitas fitur sebelum di-release adalah tugas dari...
a.Product Manager
b. Developer
c. Tester
d. Designer
e. Agile Coach
Jawaban: C
4. People over process, products that actually work over documentation, collaborating with customers over negotiation, dan responding to change over following a plan adalah rancangan dari...
a. SCRUM framework
b. User flow
c. Prototyping
d. Agile Manifesto
e. Persona
Jawaban: D
5. tahap user centric design framework antara lain discovery, design, develop dan...
a. Sprint Review
b. Measure
c. Planning
d. Check-out
e. Launch
Jawaban: B
6. Gambaran tercepat mengenai perkiraan pengguna dan alasan menggunakan sebuah produk adalah definisi dari...
a. Proto-persona
b. Competitive-persona
С. User persona
d. Key persona
e. Medium-persona
Jawaban: A
7. Dalam tahap product development, tahap eksekusi adalah tahap di mana kita dapat...
a. Menjalankan riset setelah melakukan development
b. Menjalankan riset sambil melakukan development
c. Menjalankan riset sebelum melakukan testing
d. Mengevaluasi hasil dari pemakaian oleh users
e. Mengevaluasi hasil dari pemakaian oleh developers
Jawaban: B
8. Visualisasi dari interaksi pengguna dengan produk atau layanan pada momen dan saluran yang berbeda adalah definisi dari...
a. User Centric Design
b. Agile Mindset
С. User Flow
d. Customer Journey Map
e. SCRUM Framework
Jawaban: D
9. Langkah-langkah yang dilakukan pengguna untuk mencapai tujuan saat menggunakan produk adalah definisi dari...
a. SCRUM Framework
b. User Flow
c. User Centric Design
d. Agile Mindset
e. Customer Journey Map
Jawaban: B
10. Bagan di bawah ini adalah bagan...
a. The Diamond
b. Double Diamond
c. Problem & Solution
d. Alternatives & Time
e. Divergence & Convergence
Jawaban: B