Siswa SD Ini Berani Tolak Mentah-mentah Sepeda Hadiah Jokowi

Jakarta indonesia Baunget- Salah seorang siswa sekolah dasar (SD) di Pontianak bernama Ivan, yang berhasil memenangkan hadiah kuis dari Presiden Joko Widodo, menolak mentah-mentah hadiahnya. Ivan emoh menerima hadiah dari Jokowi karena sepeda tersebut berwarna merah muda.
“Lho, dikasih hadiah sepeda kok nggak mau, dibilang sepeda bencong. Masak gara-gara sepeda cewek dibilang sepeda bencong," ujar Jokowi, di Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 22 Agustus 2015.
Kontan saja hal ini mengundang tawa khalayak yang hadir dalam kegiatan pembagian kartu program perlindungan sosial tersebut. Jokowi tak marah dengan tolakan bocah SD tersebut. Bahkan, dia mengganti hadiah kuis yang tadinya sepeda berwarna merah muda, dengan sepeda gunung. “Itu bentuk ketegasan dari seorang anak,” ujarnya, seraya masih menahan tawa.
Kehadiran Jokowi di Pontianak dalam rangka pembagian kartu perlindungan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (KASPDB).
Jokowi mengatakan, dana program perlindungan sosial ini dari dana pengalihan subsidi BBM di Indonesia. Kepada para anak-anak penerima KIP, dia berpesan kartu ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Bisa diambil Rp 50 ribu dulu, Rp 100 ribu dulu juga boleh, atau diambil sekaligus Rp 600 ribu juga boleh. Tapi ingat, jangan digunakan untuk beli pulsa," pesannya. [tempo.co]


Lebih baru Lebih lama