Kunci Jawaban Exam Skill Academy SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google

Berikutnya adalah 15 soal exam dan kunci jawaban pada pelatihan SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google:

1. Manakah yang merupakan workflow digital marketing process?
a. Experiment - Data Gathering - Data Analysis - Insight
b. Plan - Execution - Data Gathering - Insight
c. Execution Data Gathering - Data Analysis - Insight - Plan
d. Plan & hypothesis - Execution Data Gathering - Data Analysis - Insight
e. Plan & hypothesis - Data Gathering - Data Analysis - Insight

Jawaban: D

2. Tujuan dari melakukan keyword research adalah untuk menemukan...
a. Backlinks berkualitas
b. Kata kunci yang tidak relevan dengan bisnis kita
c. Strategi kompetitor
d. Konten yang perlu dibuat
e. Kata kunci yang paling banyak dicari user

Jawaban: E

3. Perhatikan pernyataan berikut.
1.Mencari tahu daftar dan website kompetitor
2.Mencari tahu keywords yang mendatangkan traffic di website kompetitor
3.Mencari tahu pege dari kompetitor yang mendapatkan banyak traffic
4.Mencari tahu banyaknya conversion kompetitor
5.Mencari tahu keyword yang relevan untuk bisnis kita

Pernyataan yang merupakan tujuan dari competitive research adalah...
a. 1 dan 2
b. 1 dan 4
c. 2 dan 4
d. 3 dan 5
e. 4 dan 5

Jawaban: A

4. Berikut ini merupakan perbedaan dari long tail keyword dan short tail keyword di dalam pemilihan keyword, yaitu...
a. Short tail keyword lebih memiliki purchase intent ketimbang long tail keyword
b. Short tail keyword direkomendasikan untuk website media informasi, sedangkan long tail keyword direkomendasikan untuk website yang berfokus pada penjualan
c. Short tail keyword memiliki pencarian yang lebih sedikit ketimbang long tail keyword
d. Short tail keyword persaingannya tidak sesulit long tail keyword
e. Short tail keyword lebih sering dipakai untuk website pribadi
sementara long tail keyword untuk website perusahaan

Jawaban: B

5. Berikut ini merupakan kriteria keyword yaitu...
a. Trendy dan updated
b. Relevan dan balance
c. Relevan dan updated
d. Simpel dan mudah
e. Trendy dan simpel

Jawaban: B

6. Perhatikan pernyataan berikut.
1.Daftar kompetitor
2.Keyword yang mendatangkan traffic ke kompetitor
3.Strategi konten kompetitor
4.Daftar keyword yang akan menjadi target
5.Keyword yang menjadi ranking 1

Dari pernyataan di atas, yang merupakan output yang bisa kita dapatkan dengan melakukan competitive research, yaitu...
a. 1,2,3
b. 1,3,5
c. 1,4,5
d. 2,3,4
e. 3.4.5

Jawaban: A

7. Output dari proses keyword research adalah...
a. Daftar kompetitor
b. Daftar keywords yang akan ditargetkan
c. Cara agar keywords yang di-input users mengarah ke website kita
d. Daftar keywords dari website kompetitor
e. Cara mengalahkan kompetitor dengan target keywords yang sama

Jawaban: B

8. Berikut ini yang merupakan jenis-jenis keywords berdasarkan tujuan user yaitu...
a. Broad match keywords, phrase match keywords, exact match keywords
b. Product keywords, money keywords, navigational keywords
c. Informational keywords, transactional keywords, navigational keywords
d. Money keywords, navigational keywords, commercial keyword
e. short tail keyword, medium tail keyword, long tail keyword

Jawaban: C

9. Perhatikan poin-poin berikut.
1.Meta title
2.Meta description
3.Content
4.Website layout

Faktor yang termasuk dalam bagian teknis dari SEO adalah...
a. 1 dan 2
b. 2 dan 4
c. 3 dan 4
d. 1 dan 4
e. 2 dan 3

Jawaban: A

10. Tiga metrics utama yang harus dilihat dalam mengukur dan menganalisa proses SEO adalah...
a. Ranking, traffic, page per session
b. Time on site, page per session,bounce rate
c. Bounce rate, page per session,backlinks
d. Conversion, traffic, ranking
e. Ranking, conversion, backlinks

Jawaban: D

11. Perhatikan poin-poin berikut.
1.Terpercaya
2.Authoritative
3.Expertise
4.Terkenal
5.Paham konten

Manakah kriteria yang penting ada di dalam membuat konten?
a. 1,2,3
b. 1,2,4
c. 2,3,4
d. 1, 2,5
e. 3,4,5

Jawaban: A

12. Bagaimanakah proses SEO?
a. On-page optimization - off-page optimization - keyword research measurement & analysis
b. Keyword research - on-page optimization - off-page optimization - measurement & analysis
c. Measurement & analysis - on-page optimization off-page optimization - keyword research
d. Keyword research - off-page optimization - on-page optimization - measurement analysis
e. Off-page optimization - on-page optimization - keyword research measurement & analysis

Jawaban: B

13. Berikut ini cara yang tidak disukai oleh Google dan akan sangat berpotensi akan diblokir oleh Google adalah...
a. Paid review
b. Guest posting
c. Link dari hacked site
d. Konten dibuat oleh freelance (bukan oleh pemilik website)
e. Pald endorsement

Jawaban: C

14. Manakah pernyataan yang benar?
a. Kemampuan teknis saja cukup untuk bisa sukses dalam digital marketing
b. SEO adalah bidang yang sangat membutuhkan logika, bukan kreativitas
c. Semua cara boleh dilakukan dalam proses SEO
d. Keyword research dilakukan untuk mendapatkan daftar kompetitor
e. SEO merupakan bagian dari digital marketing

Jawaban: E

15. Manakah pernyataan yang paling tepat?
a. Link dari page baru di domain yang sebelumnya sudah memberikan link, nilainya sama dibanding link dari domain baru
b. Link yang diklik user dari website ber-traffic tinggi, sama nilainya dengan link dari website tanpa traffic
c. Link dari website antah berantah (situs pribadi, situs yang tidak jelas owner-nya), nilainya sama dengan link dari website berkualitas (misalnya situs resmi perusahaan, situs media online, dsb)
d. Semua link itu bernilai sama di mata search engine
e. Semua link itu tidak sama di mata search engine

Jawaban: E
Lebih baru Lebih lama