Terdapat 22 soal exam pada pelatihan Sukses Beriklan di Google Ads:
1. Alasan utama perlunya beriklan di Google Ads adalah....
a. Harga yang murah
b. Target siapa saja
c. Jangkauan iklan yang luas
d. Waktu tayang kapan saja
Jawaban: C
2. "Iklan muncul karena adanya pencarian akan suatu informasi" merupakan manfaat Google ads dari?
a. Reach
b. Relevant
c. ROI
d. Search
Jawaban: B
3. Iklan yang muncul pada platform Gmail di bagian tab promotions merupakan tipe iklan....
a. Google Search Ads
b. Google Display Network (GDN)
c. Gmail Sponsored Promotion (GSP)
d. Youtube Ads
Jawaban: C
4. Dibawah ini yang bukan tujuan atau goals beriklan di Google adalah...
a. Meningkatkan traffic
b. Meningkatkan jumlah leads
c. Meningkatkan sales
d. Meningkatkan invest
Jawaban: D
5. Untuk tujuan meningkatkan jumlah leads atau consideration dilakukan pada level...
a. Top of Funnel
b. Middle of Funnel
c. Bottom of Funnel
d. Lower of Funnel
Jawaban: B
6. Jika tujuan beriklan adalah meningkatkan jumlah tayangan, maka sistem pembayaran iklan yang lebih baik digunakan adalah....
a. Cost per impression
b. Cost per click
c. Cost per acquistion
d. Cost per conversion
Jawaban: A
7. Dibawah ini yang memiliki kemungkinan besar mendapatkan iklannya di posisi pertama adalah....
a. Perusahaan A
b. Perusahaan B
c. Perusahaan C
d. Perusahaan D
Jawaban: D
8. Pernyataan dibawah ini yang paling tepat tentang Google Search Ads adalah....
a. Iklan memerlukan creative banner
b. Sangat cocok untuk goal awareness
c. Jangkauan iklan lebih kecil dibanding GDN
d. Memiliki regulasi yang tidak ketat
Jawaban: C
9. Iklan hanya muncul ketika kata kunci yang ditargetkan sama persis dengan yang dicari audiens merupakan tipe keyword?
a. Broad Match
b. Phrase Match
c. Exact Match
d. Negative Keyword
Jawaban: A
10. Untuk melakukan setting billing, user access dan preference pada iklan, dilakukan pada level...
a. Account
b. Campaign
c. Ad Group
d. Keyword Ads
Jawaban: A
11. Langkah pertama dalam membuat iklan tipe Google search ads adalah...
a. Membuat akun Gmail
b. Membuat text iklan
c. Menyiapkan kartu kredit
d. Memasukkan keyword
Jawaban: A
12. Cara kerja kemunculan iklan GDN adalah berdasarkan...
a. Keyword
b. Targeting
c. Bidding
d. Materi iklan
Jawaban: B
13. Dibawah ini yang bukan jenis iklan GDN berdasarkan format iklannya adalah....
a. Format image
b. Format Responsive Display Ads
c. Format Rich Media Banner
d. Format video
Jawaban: D
14. Targeting audience iklan berdasarkan konteks website merupakan jenis targeting
a. Basic
b. Contextual
c. Audience
d. Remarketing
Jawaban: B
15. Berapa waktu yang dibutuhkan oleh google untuk melakukan review iklan yang di upload?
a. 1 x 2 jam
b. 1 x 12 jam
c. 1 x 24 jam
d. 1 x 48 jam
Jawaban: C
16. YouTube ads cocok digunakan jika....
a. Memiliki objektif untuk conversion
b. Konten promosi cukup panjang
c. Target audience berusia lanjut
d. Bentuk iklan berbentuk banner
Jawaban: B
17. Iklan yang berbentuk banner besar di halaman awal YouTube merupakan tipe iklan...
a. True View Ads
b. Pre Roll Ads
c. Bumper Ads
d. YouTube Masthead
Jawaban: D
18. Sistem pembayaran yang digunakan untuk iklan tipe YouTube Masthead adalah...
a. Cost Per View
b. Cost Per Mile
c. Cost Per Reservation
d. Cost Per Conversion
Jawaban: C
19. Metrik yang diukur pada level Bottom of Funnel adalah...
a. Reach
b. Impression
c. Engagement
d. Conversion
Jawaban: D
20.Script yang disediakan oleh Google Ads untuk dipasangkan pada halaman pembelian, agar Google dapat mengetahui transaksi yang terjadi biasa disebut
a. Conversion script
b. Conversion tracking
c. Script ads
d. Script transaction
Jawaban: B
21. Google dapat mengetahui dengan detail profile audience di internet melalui....
a. Cookies
b. History search
c. Script audience
d. Profil audiens
Jawaban: D
22. Dibawah ini yang tidak termasuk optimasi iklan di Google Ads adalah....
a. Campaign Optimization
b. AdGroup Optimization
c. Keyword Optimization
d. Audience Optimization
Jawaban: D
a. Harga yang murah
b. Target siapa saja
c. Jangkauan iklan yang luas
d. Waktu tayang kapan saja
Jawaban: C
2. "Iklan muncul karena adanya pencarian akan suatu informasi" merupakan manfaat Google ads dari?
a. Reach
b. Relevant
c. ROI
d. Search
Jawaban: B
3. Iklan yang muncul pada platform Gmail di bagian tab promotions merupakan tipe iklan....
a. Google Search Ads
b. Google Display Network (GDN)
c. Gmail Sponsored Promotion (GSP)
d. Youtube Ads
Jawaban: C
4. Dibawah ini yang bukan tujuan atau goals beriklan di Google adalah...
a. Meningkatkan traffic
b. Meningkatkan jumlah leads
c. Meningkatkan sales
d. Meningkatkan invest
Jawaban: D
5. Untuk tujuan meningkatkan jumlah leads atau consideration dilakukan pada level...
a. Top of Funnel
b. Middle of Funnel
c. Bottom of Funnel
d. Lower of Funnel
Jawaban: B
6. Jika tujuan beriklan adalah meningkatkan jumlah tayangan, maka sistem pembayaran iklan yang lebih baik digunakan adalah....
a. Cost per impression
b. Cost per click
c. Cost per acquistion
d. Cost per conversion
Jawaban: A
7. Dibawah ini yang memiliki kemungkinan besar mendapatkan iklannya di posisi pertama adalah....
a. Perusahaan A
b. Perusahaan B
c. Perusahaan C
d. Perusahaan D
Jawaban: D
8. Pernyataan dibawah ini yang paling tepat tentang Google Search Ads adalah....
a. Iklan memerlukan creative banner
b. Sangat cocok untuk goal awareness
c. Jangkauan iklan lebih kecil dibanding GDN
d. Memiliki regulasi yang tidak ketat
Jawaban: C
9. Iklan hanya muncul ketika kata kunci yang ditargetkan sama persis dengan yang dicari audiens merupakan tipe keyword?
a. Broad Match
b. Phrase Match
c. Exact Match
d. Negative Keyword
Jawaban: A
10. Untuk melakukan setting billing, user access dan preference pada iklan, dilakukan pada level...
a. Account
b. Campaign
c. Ad Group
d. Keyword Ads
Jawaban: A
11. Langkah pertama dalam membuat iklan tipe Google search ads adalah...
a. Membuat akun Gmail
b. Membuat text iklan
c. Menyiapkan kartu kredit
d. Memasukkan keyword
Jawaban: A
12. Cara kerja kemunculan iklan GDN adalah berdasarkan...
a. Keyword
b. Targeting
c. Bidding
d. Materi iklan
Jawaban: B
13. Dibawah ini yang bukan jenis iklan GDN berdasarkan format iklannya adalah....
a. Format image
b. Format Responsive Display Ads
c. Format Rich Media Banner
d. Format video
Jawaban: D
14. Targeting audience iklan berdasarkan konteks website merupakan jenis targeting
a. Basic
b. Contextual
c. Audience
d. Remarketing
Jawaban: B
15. Berapa waktu yang dibutuhkan oleh google untuk melakukan review iklan yang di upload?
a. 1 x 2 jam
b. 1 x 12 jam
c. 1 x 24 jam
d. 1 x 48 jam
Jawaban: C
16. YouTube ads cocok digunakan jika....
a. Memiliki objektif untuk conversion
b. Konten promosi cukup panjang
c. Target audience berusia lanjut
d. Bentuk iklan berbentuk banner
Jawaban: B
17. Iklan yang berbentuk banner besar di halaman awal YouTube merupakan tipe iklan...
a. True View Ads
b. Pre Roll Ads
c. Bumper Ads
d. YouTube Masthead
Jawaban: D
18. Sistem pembayaran yang digunakan untuk iklan tipe YouTube Masthead adalah...
a. Cost Per View
b. Cost Per Mile
c. Cost Per Reservation
d. Cost Per Conversion
Jawaban: C
19. Metrik yang diukur pada level Bottom of Funnel adalah...
a. Reach
b. Impression
c. Engagement
d. Conversion
Jawaban: D
20.Script yang disediakan oleh Google Ads untuk dipasangkan pada halaman pembelian, agar Google dapat mengetahui transaksi yang terjadi biasa disebut
a. Conversion script
b. Conversion tracking
c. Script ads
d. Script transaction
Jawaban: B
21. Google dapat mengetahui dengan detail profile audience di internet melalui....
a. Cookies
b. History search
c. Script audience
d. Profil audiens
Jawaban: D
22. Dibawah ini yang tidak termasuk optimasi iklan di Google Ads adalah....
a. Campaign Optimization
b. AdGroup Optimization
c. Keyword Optimization
d. Audience Optimization
Jawaban: D